Bagaimana Cara Membuat Font Keren?

02,Jan 2023

Font keren adalah favorit semua orang. Jadi, bagaimana Anda membuatnya?

Font keren dapat membuat teks apa pun menjadi menarik. Mereka digunakan oleh desainer, pembuat konten, pemasar, pemberi pengaruh, dll. Tetapi pertanyaannya adalah, bagaimana Anda membuat font yang keren? Hari ini, kami akan menunjukkan kepada Anda bagaimana Anda dapat melakukannya dan di mana Anda dapat menggunakan font keren. Jadi, mari kita mulai.

Apa itu Font?

Font adalah kumpulan karakter, simbol, atau mesin terbang yang berbagi fitur desain umum. Typeface mengacu pada desain huruf dalam font tertentu. Typefaces biasanya dikategorikan berdasarkan gaya dan era di mana mereka dirancang dan digunakan.

Jadi, font-font ini merupakan font yang umum dikenal, seperti Times New Roman atau Arial. Ini adalah satu set tipe yang memiliki desain dan gaya yang sama. Jenis huruf dapat dipecah menjadi jenis huruf serif, jenis huruf sans-serif, dan jenis huruf skrip.

  • Serif adalah garis kecil di akhir goresan dalam huruf seperti "e".
  • Font Sans-serif tidak memiliki garis-garis ini.
  • Font skrip lebih kursif atau gaya tulisan tangan daripada gaya lainnya.

Font dibuat dengan menggunakan alfabet, angka, dan tanda baca untuk membentuk kata dan kalimat. Mereka digunakan dalam dokumen digital seperti email, halaman web, dan program pengolah kata.

Namun, sebagian besar font berkualitas hanya ditemukan di Pengolah Kata atau Pembuat Font. Itu sebabnya beberapa situs web bahkan menjual font ini dengan harga tertentu.

Bagaimana Cara Menggunakan Font Keren?

Ada banyak cara untuk menggunakan font keren, seperti di media sosial, email, blog, dll. Anda dapat menggunakannya di profil, di bio, dan di keterangan Anda. Anda juga dapat menggunakannya sebagai nama layar agar menonjol dari keramaian. Selain itu, Anda dapat menemukan & menggunakan font keren dalam cerita di Instagram, Snapchat, Facebook, dll.

Atau, Anda dapat menggunakan font keren ini dalam pesan teks. Sementara itu, editor dan desainer grafis dapat menggunakannya dalam gambar, video, atau jenis konten visual lainnya. Idenya adalah font membuat teks apa pun terlihat keren, dan Anda dapat menggunakannya sesuka Anda dalam teks apa pun.

Bagaimana Cara Membuat Font Keren?

Sekarang, menggunakan font keren semudah yang Anda pikirkan. Yang Anda butuhkan hanyalah pembuat font berkualitas, lalu ketikkan teks yang Anda suka. Namun, untuk lebih memudahkan Anda, mari berikan proses 3 langkah mudah untuk membuat font keren:

Membuat Font Keren

1. Kepala Ke Font Keren

Hal pertama yang akan Anda lakukan adalah menuju ke Font Keren. Dari sana, Anda akan menggulir ke bawah dan menelusuri katalog untuk font yang Anda sukai. Atau, Anda dapat membiarkannya untuk nanti dan mengeklik kategori font keren:

Pilih Font Keren

Saat Anda memilih kategori ini, Font Keren hanya akan menampilkan font terbaik dan terkeren yang tersedia di situs web. Setelah selesai, lanjutkan ke langkah berikutnya.

2. Ketik Teks yang Anda Inginkan: Pilih Ukuran Font

Langkah ini semudah yang Anda suka, karena Anda harus mengetik teks atau menyalin dan menempelkannya ke editor. Tetapi Anda harus melakukan dua hal di bagian ini:

  • Ketik teks;
  • Pilih ukuran font.

Inilah yang akan Anda lihat setelah Anda mengetik font:

Dan, setelah Anda memilih ukuran font yang Anda suka, Anda akan melihatnya berubah:

Seperti yang Anda lihat, panah mengarah ke ukuran font yang diubah dan efeknya. Jadi, pastikan Anda menggunakan opsi ini sampai Anda puas dengan font dan pikselnya.

3. Gunakan Font Keren Yang Anda Suka

Last but not least, gunakan font yang Anda suka. Setelah font keren siap, Anda dapat menggunakannya pada gambar, postingan, atau konten. Jadi, ikuti langkah-langkah ini secara menyeluruh untuk membuat font keren Anda sendiri dan menggunakannya.

Kesimpulan

Ini adalah tiga langkah penting menggunakan font keren. Di Font Keren, Anda akan menemukan banyak pilihan yang bisa Anda gunakan. Masing-masing memiliki karakteristik unik yang dapat membuat konten Anda terlihat lebih keren dan menarik serta membantu Anda menonjol.

Blogs

Baca Font Keren blog terbaru

Latest Blogs